Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Format Buku Tamu Sekolah

Di postingan ini saya akan membahas definisi, kegunaan, manfaat, unsur penyusun, contoh format buku tamu sekolah dan membagikan dokumennya dalam bentuk doc.

Berikut pembahasannya.

Apa yang dimaksud dengan buku tamu sekolah?

Buku tersebut dapat didefinisikan sebagai media pencatatan tamu yang berkunjung ke sekolah berdasarkan waktu, identitas, dan tujuan kunjungannya.

Kegunaan

Kegunaan utama buku tersebut yaitu sebagai tempat untuk mencatatkan tamu, asal, tujuan, dan waktu tamu berkunjung. Lain dari itu, ini juga digunakan sebagai administrasi sekolah.

Manfaat

Manfaat yang bisa diambil dari buku tamu ini adalah informasi terkait kunjungan ke sekolah guna mengetahui dari mana asal tamu dan tujuannya, sehingga kepala sekolah dapat mengetahui banyaknya tamu yang datang dalam seminggu, sebulan, satu semester, bahkan se-tahun pelajaran.

Unsur penyusun

Bagian-bagian atau unsur yang menyusun buku tersebut mencakup cover dan isi. Bagian cover merupakan halaman awal yang menjadi sampul depan maupun belakang. Adapun bagian isi buku pada dasarnya berupa tabel dengan beberapa kolom dengan keterangan: Nomor, Hari/Tanggal, Waktu (jam kunjungan), Nama, Asal tamu, dan Keperluan.

Contoh format

Buku tamu sekolah dapat dilihat pada gambar berikut.

contoh format buku tamu sekolah

Dokumen

Contoh di atas dapat didownload dalam bentuk file (.doc) melalui tautan berikut:
Demikian yang dapat dibagikan. Semoga bermanfaat.