Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Format Surat Izin Kepala Sekolah untuk Guru yang Mengikuti PPG Dalam Jabatan

PPG atau Pendidikan Profesi Guru merupakan suatu program pendidikan yang ditujukan bagi tenaga pengajar atau guru dalam meningkatkan profesional kerja. PPG atau biasa disebut juga program PPG atau sertifikasi penting diikuti oleh setiap guru yang sedang dalam jabatan (daljab) maupun bagi calon guru (pra jabatan).

Bagi guru yang sedang menjalankan profesi mengajarnya di sekolah, dapat mengikuti program PPG dalam jabatan, baik dari bantuan Pemerintah maupun menggunakan dana pribadi.

Terlepas dari itu, guru yang sedang dalam masa jabatan atau sedang mengajar di sekolah, untuk mengikuti Program PPG tentunya harus mendapatkan izin dari Kepala sekolah.

Berdasarkan hal tersebut, di postingan ini, saya akan berbagi contoh format surat izin dari kepala sekolah untuk guru yang akan mengikuti program PPG dalam jabatan.

Jadi, Bapak/Ibu yang sekarang atau dalam waktu dekat ini akan mengikuti PPG dan saat ini sedang mencari format surat izin tersebut, saya akan membagikannya.

Baik...

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, surat izin untuk mengikuti program PPG dari Kepala sekolah wajib dimiliki oleh Guru yang akan ikut menjadi peserta PPG dikarenakan program tersebut berlangsung cukup lama, maka surat tersebut dijadikan sebagai salahsatu syarat oleh perguruan tinggi Penyelenggara PPG bagi pesertanya.

Berikut ini format surat izin yang dimaksud.

surat izin kepala sekolah untuk guru yang mengikuti ppg daljab (dalam jabatan)


Bapak/Ibu juga dapat melihat file doc nya melalui tautan berikut:


Demikian yang dapat dibagikan pada kesempatan yang baik ini. Semoga dapat membantu Bapak/Ibu sekalian.
Salam.