Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Format Buku Catatan Prestasi Siswa Sekolah Dasar

Dokumen sekolah dasar yang akan admin bagikan sekarang merupakan administrasi guru kelas yang perlu dimiliki sebagai pelengkap administrasi, yakni buku catatan prestasi siswa sekolah dasar atau SD.

Apa yang dimaksud dengan buku catatan prestasi siswa? Ini merupakan sebuah buku yang dipergunakan untuk mencatat atau menuliskan macam prestasi yang sudah diraih siswa selama menjadi pelajar di sekolah dasar.

Prestasi yang dicatat umumnya merupakan prestasi yang capai pada kegiatan-kegiatan perlombaan di luar sekolah, misalnya siswa pernah menjadi juara pada lomba baca puisi antar sekolah dasar, lomba catur, lomba cerdas cermat, dan perlombaan lainnya yang pernah diikuti dan berhasil menjadi juara.


Kegunaan buku tersebut tentu saja sebagai tempat menulis data-data siswa berprestasi. Di samping itu, kegunaan lainnya adalah sebagai administrasi guru kelas, baik yang di kelas 1, 2, 3, 4, 5, atau bahkan kelas 6.

Keseluruhan bukunya memuat 2 bagian, yakni sampul (cover) dan isi. Bagian sampul seperti pada umumnya yaitu berisi tulisan: buku catatan prestasi siswa, nama sekolah, tahun ajaran, logo sekolah, dan alamat. Adapun pada bagian isi, seperti biasanya, yaitu berbentuk tabel.

Tabel terdiri dari kolom-kolom keterangan sebagai berikut:
  • Nomor
  • Hari dan tanggal
  • Nama siswa
  • Prestasi diraih
  • Tingkat prestasi
  • Keterangan.
Format bukunya bisa Anda lihat pada tampilan doc di bawah ini.




Tambahan:

Cara mengisi kolom "prestasi diraih" yaitu dengan menulis kejuaraan yang diraih misalnya: Juara 1 lomba baca puisi atau semisalnya. Adapun untuk mengisi kolom "tingkat prestasi" yaitu dengan cara menuliskan redaksi kalimat seperti: Kejuaraan tingkat kabupaten atau provinsi, atau mungkin nasional.

Anda yang ingin mendapatkan dokumen tersebut bisa mengambilnya melalui tautan berikut.

Download format buku catatan prestasi siswa sd.doc.

Baca juga:
Demikian pembahasan dan dokumen yang dapat dibagikan kepada guru di sekolah dasar. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.
Admin Seorang yang ingin terus belajar tanpa mengenal batas waktu.