Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa lama blogspot dapat mendaftar Google Adsense?

Hai Sobat Blogger.
Di postingan ini saya akan mencoba lagi untuk menjawab pertanyaan yang lumayan banyak ditanyakan di forum-forum, grup sosial media, atau komunitas blogger yakni: berapa lama blogspot dapat mendaftar google adsense?

Pertanyaan ini sebenarnya sudah cukup banyak yang menjawab, namun di sini saya mungkin akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut berdasarkan pengalaman saya pribadi dan dari rekan blogger lainnya.

Untuk permasalahan berapa lama blogspot bisa mendaftar google adsense, sebenarnya kita bisa melihatnya sendiri pada menu Earnings atau Penghasilan yang ada di blogspot Anda sendiri.

Saat Anda login ke blog Anda, maka Anda bisa memilih menu Penghasilan. Kemudian setelah itu, Anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini.

tampilan menu penghasilan di blogspot
Jika tampilannya seperti itu, maka artinya blogspot belum layak atau belum memenuhi syarat untuk daftar adsense.

Bagaimana tampilannya jika sudah memenuhi syarat?
Jika blogspot sudah memenuhi persyaratan daftar adsense, tampilannya akan berbeda dari gambar di atas.
Indikator blog sudah bisa didaftarkan ke adsense adalah ketika tampilan di atas berubah jadi menampilkan tombol warna jingga bertuliskan Daftar Adsense.

Jika sudah muncul tombol daftar adsense, maka itu tandanya blogspot sudah siap dan bisa didaftarkan ke google adsense.

Untuk berapa lama waktunya, tidak ada kepastian. Itu semua tergantung Anda. Jika rajin update postingan, maka tombol daftar adsense akan lebih cepat muncul.

Berikut ini beberapa tips yang bisa mempercepat munculnya tombol daftar adsense di blogspot:

  1. Daftarkan blogspot ke google webmaster tool atau search console dan kirim peta situs blog di tool tersebut
  2. Rajin update artikel (usahakan mengupdate postingan yang banyak dicari orang lain di google agar blog cepat mendapat pengunjung, sehingga itu juga akan mempercepat munculnya tombol daftar adsense di blogspot)
  3. Untuk jumlah artikel, biasanya 5 - 7 artikel pun sudah muncul tombol, tapi itu tidak perlu dijadikan acuan (tidak usah terpaku pada jumlah, namun setidaknya postingan sudah berjumlah 10 sampai 15 postingan), isilah blog dengan konten original yang terbaik semampu Anda dalam menulis.
Adapun lama tombol daftar adsense itu muncul di menu Penghasilan blogspot pada umumnya sekitar satu bulan, itu pun kalau kita rajin update. Akan tetapi, jika postingan tidak di-update (isinya hanya 1 artikel) tetap saja tombol daftar tidak akan muncul meski blog sudah berumur satu bulan.

Ketika tombol tersebut muncul, itu berarti blogspot sudah bisa didaftarkan. Namun perlu diingat, munculnya tombol daftar ke adsense bukan jaminan blog bisa diterima.
Agar blog diterima adsense, kuncinya adalah konten di blog harus sesuai dengan kebijakan program adsense.

Nah, mungkin itu jawaban yang bisa saya berikan. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.
Terima kasih telah membaca postingan di blog ini.