Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Amanat Pembina tentang Pentingnya Mencari Ilmu

Selamat datang...
Di postingan ini saya akan berbagi contoh amanat yang dapat disampaikan oleh pembina (guru) dalam kegiatan upacara senin pagi di sekolah. Adapun tema dari contoh amanat yang dibagikan yaitu pentingnya mencari ilmu.





Berikut ini contoh amanatnya:


Kepala sekolah yang saya hormati, Ibu dan Bapak guru, staf tata usaha sekolah, dan peserta didik yang kami cintai, selamat pagi...

Semoga di hari ini kita semua ada dalam keadaan yang baik.

Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan beberapa hal khususnya bagi semua peserta didik yang saat ini hadir di lapangan dan sedang mengikuti jalannya upacara.

Ilmu adalah kunci dari segala hal. Dengan ilmu, kita dapat merasakan kemudahan. Adanya smart phone, mobil, motor, lampu dan sebagainya adalah hasil dari penerapan atau implementasi dari ilmu. Oleh sebab itu, ilmu merupakan hal penting yang perlu dimiliki oleh manusia, dan kuncinya adalah belajar.

Belajar dengan tekun mungkin dapat mengubah kita dari yang tadinya tidak tau menjadi banyak tau. Selain itu, kita juga diwajibkan mencari ilmu sampai akhir hayat. Dalam istilah populernya Long Life Education atau pendidikan seumur hidup.

Apa yang nantinya akan kita dapat dengan memiliki ilmu?
Kita bisa menerapkan ilmu yang kita miliki untuk membuat atau menciptakan sesuatu berdasarkan ilmu yang dimiliki agar lebih bermanfaat bagi diri kita maupun bagi orang lain.

Semoga dengan amanat ini kita menjadi lebih bersemangat dalam belajar untuk mendapatkan ilmu yang nantinya bisa bermanfaat bagi kehidupan kita di masa depan.

Sekian yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. Salam...

Demikianlah contoh amanat pembina upacara singkat yang mungkin bisa digunakan sebagai referensi dalam menyampaikan amanat dalam pelaksanaan upacara bendera pada hari senin di sekolah.