Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Penyebab Verifikasi Akun AdSense sering Gagal

Di artikel dengan topik AdSense ini, saya akan berbagi informasi terkait penyebab identitas Anda gagal di-verifikasi oleh tim AdSense. Artikel ini diharapkan dapat bermanfaat bagi publisher AdSense yang dinyatakan belum berhasil menyelesaikan masalah verifikasi identitas.

Mengapa saya menerbitkan artikel ini? Alasannya adalah karena jumlah upload pada tahapan ini dibatasi. Artinya jika Anda sering gagal dalam memverifikasi maka akibatnya bisa berimbas pada tampilan iklan (mungkin bisa blank). Jadi, pada tahapan verifikasi ini kita harus lebih teliti dan apik dalam melakukannya.

Beberapa hal yang menyebabkan verifikasi identitas di akun adsense gagal, diantaranya:

  • Gambar identitas yang di-unggah (upload) tidak jelas atau buram
  • Masa berlaku identitas sudah habis atau kedaluwarsa
  • Gambar terlalu cerah sehingga terlihat silau saat dipandang.
Dari ketiga penyebab tersebut, intinya gambar identitas yang di upload harus terlihat jelas, bersih, dan tidak kadaluwarsa.

Jika gambar sudah terlihat jelas, bersih, dan masa berlaku identitas sudah seumur hidup, maka saya yakin verifikasi akan berhasil.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh tim AdSense dalam memverifikasi identitas?
Pada sebagian kasus ada yang membutuhkan waktu beberapa hari, sehari, bahkan ada yang berhasil dengan waktu kurang dari 1 jam.

Saya pun pada tanggal 13 Februari 2020 telah melakukan upload dan hasilnya dalam waktu 5 menit, verifikasi sudah berhasil.

Jadi, hal paling utama yang perlu diperhatikan adalah kualitas gambar yang di upload (harus jelas, bersih, dan masih berlaku kartu identitasnya).

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi rekan Publisher AdSense di mana pun Anda berada.
Tetap semangat dan selalu bersikap tenang.
Selamat mencoba dan semoga berhasil...