Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Proposal Permohonan Dana Pengadaan Komputer UNBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK merupakan kegiatan ujian yang dilaksanakan setahun sekali dengan menggunakan komputer sebagai sarana atau media untuk pelaksanaannya.

Mengingat UNBK kini diwajibkan oleh pemerintah, ini tentunya akan menjadikan kepala sekolah selaku pimpinan berusaha keras mencari bantuan untuk menyediakan atau mengadakan komputer untuk pelaksanaan UNBK.

Oleh sebab itu, kepala sekolah mungkin akan membutuhkan sebuah proposal untuk mengajukan permohonan dana bantuan untuk pengadaan komputer tersebut. Di sini saya akan membagikan contoh proposal tersebut.







Tujuan dibagikannya contoh proposal ini yaitu untuk membantu kepala sekolah dalam menyusun / membuat proposal yang dimaksud supaya proses pembuatan lebih lancar.

Di samping itu, contoh proposal juga diharapkan dapat menjadi referensi terutama dalam sistematika penulisannya.

Bagian-bagian yang ada dalam contoh proposal yang dibagikan terdiri dari:

  • Sampul atau cover proposal
  • BAB I yang mencakup latar belakang, tujuan, dan manfaat
  • BAB II meliputi RAB (Rencana Anggaran / Biaya) dan perangkat yang dibutuhkan seperti server, client, jaringan internet, LAN atau Local Area Network, dan Genset sebagai cadangan apabila listrik padam
  • BAB III yaitu penutup.
Itu lah susunan atau bagian-bagian yang terdapat pada contoh proposal tersebut di atas.

Untuk lebih menyesuaikan isi proposal dengan kebutuhan sekolah Bapak/Ibu, Anda dapat mengeditnya dengan mudah karena proposal diberikan dalam bentuk dokumen atau berkas *.doc.

Dokumennya bisa didownload melalui tautan berikut.

Demikian yang dapat saya bagikan kepada Bapak/Ibu sekalian.
Jika merasa konten dalam blog kami bermanfaat. Jangan ragu untuk berkunjung kembali di lain waktu.