Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Tata Tertib di Ruang Perpustakaan Sekolah

Tata tertib di perpustakaan sekolah merupakan hal yang harus dirumuskan dan penting adanya guna menjaga ketertiban di dalam ruang perpustakaan sehingga tercipta-lah suasana kondusif, aman, dan nyaman.


Kepala perpustakaan adalah orang yang bertanggung jawab dalam menyusun dan menetapkan tata tertib di perpustakaan yang dikelolanya.


Pada dasarnya, tata tertib dibuat dengan tujuan untuk mengamankan suasana ruang perpustakaan yang kurang kondusif (misalnya: gaduh, makan di ruang perpustakaan, dan sebagainya) sehingga menjadi kondusif.


Tata tertib di dalam ruang perpustakaan harus ditempel di dinding agar pengunjung (baik dari siswa, guru, kepala sekolah dan sebagainya) dapat membaca dan menaati tata tertib yang berlaku saat berada di ruangan.


Mengingat bahwa tata tertib ruang perpus ini sangat penting untuk dimiliki setiap perpustakaan, maka pada postingan ini saya menulis contoh tata tertib di ruang perpustakaan.


Seperti apa contohnya? Di bawah ini Bapak/Ibu kepala perpustakaan atau pustakawan dapat melihat contohnya.








Demikianlah contohnya.

Selain itu, Bapak/Ibu juga bisa mendownload contohnya dalam bentuk dokumen (.doc) pada tautan berikut ini.


Download Contoh Tata Tertib di Ruang Perpustakaan Sekolah.doc

Demikian contoh tata tertib yang dapat dibagikan. Semoga ini dapat menjadi contoh dalam penyusunan administrasi terkait dengan perpustakaan sekolah.