Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa yang Harus Ditulis pada Halaman About di Blog?

Selamat datang Sobat Blogger.
Kali ini saya akan menulis sekaligus mencoba menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan di forum-forum atau grup sosial media yaitu:
Apa yang harus ditulis pada halaman about di blog?

Sebelumnya kita akan mengkaji terlebih dahulu definisi about.

About (dalam bahasa Indonesia artinya "Tentang") merupakan sebuah kata yang berarti menjelaskan, memperkenalkan, menggambarkan atau mendeskripsikan suatu hal.

Di blog, halaman about umumnya berisi kalimat perkenalan dari penulis atau admin kepada pengunjung.

Sebenarnya banyak hal yang bisa kita cantumkan atau tulis di halaman about pada blog. Misalnya ini dijadikan dua bagian yakni About me dan About blog.

About me bisa Anda isi dengan uraian tentang diri Anda. Misalnya, menyebutkan nama Anda, asal kota Anda, hobi, moto hidup, warna kesukaan, nomor sepatu, link sosial media, dan hal-hal lain yang mungkin ingin Anda beritahukan kepada pengunjung blog Anda.

Adapun untuk About blog, Anda bisa mendeskripsikan tentang blog Anda, misalnya tanggal pembuatan blog, mengapa diberi nama demikian, konten yang dibahas dalam blog, apa manfaat blog Anda bagi para pengunjung, dan mengapa pengunjung perlu membaca konten di blog Anda.

Pokoknya inti atau tujuan dari halaman about ini adalah untuk memberikan informasi kepada pengunjung mengenai Anda dan blog yang dibacanya.

Isi dari halaman about atau "tentang" menurut saya sudah cukup seperti yang telah dibahas di atas. Jika Anda menganggap ada yang kurang, maka Anda bisa menambahkan info lainnya kepada pengguna jika Anda mau di halaman tersebut.

Kesimpulan:
Halaman "Tentang" atau About sebaiknya dikategorikan menjadi 2 yakni About Me dan About Blog. Anda bisa menempatkannya dalam 1 halaman maupun dalam 2 halaman secara terpisah. Intinya, isi dari halaman ini adalah memperkenalkan diri dan blog Anda kepada pengunjung agar mereka dapat mengetahui informasi tentang Anda dan blog.