Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Buku Agenda Kegiatan UKS

Setiap kegiatan terkait UKS yang telah dilaksanakan tentu perlu dicatat berdasarkan waktu pelaksanaan dan jenis kegiatannya agar sekolah dapat mengetahui histori kegiatan yang telah dilaksanakan dari waktu ke waktu.

Dalam administrasi usaha kesehatan sekolah dikenal yang namanya buku agenda kegiatan yang fungsinya yaitu untuk mencatat setiap kegiatan yang sudah dilakukan oleh sekolah dalam menyukseskan program UKS di sekolahnya.

Mengingat pentingnya buku agenda tersebut, maka di postingan ini saya akan membagikan contoh buku agenda kegiatan UKS untuk jenjang SD pada khususnya dan umumnya bagi SMP atau SMA.

Buku agenda kegiatan UKS merupakan sebuah buku catatan yang mesti dibuat oleh guru untuk menguraikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam program usaha kesehatan sekolah berdasarkan pada nama/ jenis kegiatan, waktu pelaksanaan, dan keberhasilannya.

Dengan adanya buku tersebut, setiap kegiatan dapat diagendakan, sehingga guru dapat mengetahui kegiatan UKS yang sudah dan yang belum terlaksana dari buku agenda tersebut.

Pada dasarnya buku agenda tersebut disusun dari 3 bagian yang diantaranya adalah sampul depan, bagian isi yang merupakan tabel, dan sampul belakang.

Pada bagian sampul depan, tertulis judulnya (buku agenda kegiatan uks), tahun pelajaran, logo, serta nama sekolah dan alamatnya. Adapun pada bagian isi buku yang berbentuk tabel ini terdiri dari beberapa kolom dengan keterangan seperti nomor, tanggal pelaksanaan kegiatan, nama/ jenis kegiatan, uraian singkat tentang kegiatan, tingkat keberhasilan, dan tindak lanjut.

Di bawah ini kami tampilkan contoh buku agenda kegiatan UKS dalam bentuk gambar.





Keterangan:
Dikarenakan formatnya didasarkan pada tanggal pelaksanaan, ini berarti buku agenda ini bisa digunakan untuk mencatat kegiatan harian, mingguan, atau mungkin kegiatan bulanan yang telah dilaksanakan oleh tim UKS di sekolah.

Bagi Ibu/Bapak membutuhkannya dalam bentuk doc dapat didownload melalui tautan berikut.
Nah, demikianlah pembahasan dan dokumen yang mampu kami bagikan. Terima kasih atas waktu kunjungan Anda di blog ini. Sampai berjumpa lagi di lain kesempatan.