Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Proposal Kegiatan Penerimaan Siswa Baru Doc

Pada artikel ini akan dibagikan proposal kegiatan penerimaan siswa (peserta didik) baru dalam bentuk file atau dokumen berupa doc yang dapat didownload agar dapat dijadikan sebagai bahan contoh/ referensi bagi Panitia PSB / PPDB di sekolah dasar.












Proposal kegiatan penerimaan siswa baru adalah sebuah proposal yang biasa disusun mendekati pelaksanaan PPDB di tahun pelajaran baru.

Kegunaan proposal tersebut pada dasarnya yaitu sebagai bentuk rancangan kegiatan sekaligus pelaporan awal kepada kepala sekolah terkait PPDB atau PSB yang akan diselenggarakan.

Proposal disusun oleh beberapa guru yang ditugaskan oleh kepala sekolah sebagai tim atau panitia pelaksana kegiatan yang dimaksud agar dapat menjalankan penerimaan siswa baru dengan lebih baik dan profesional.

Manfaat proposal bagi panitia adalah sebagai pelengkap administrasi sekolah terkait ppdb sekaligus sebagai arsip bahan laporan pertanggungjawaban kegiatan tersebut di akhir. Adapun bagi sekolah, dokumen proposal akan bermanfaat sebagai bahan penyusun RKAS BOS terkait ppdb dan bentuk kegiatan yang menggunakan dana BOS.

Bagian-bagian dalam proposal kegiatan PSB/ PPDB meliputi:
  • Kata pengantar
  • Pendahuluan (mencakup dasar kegiatan dan tujuan)
  • Program kerja (di dalamnya mencakup persiapan dan pelaksanaan).
Ibu/Bapak Panitia yang membutuhkan doc-nya dapat mendownload melalui tautan berikut ini.

Hanya itu yang bisa admin sampaikan pada artikel / postingan ini. Selamat bekerja menyusun proposal PPDB untuk SD-nya masing masing.