Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Kegiatan Siswa Bulan Ramadhan

Di artikel ini saya akan menjelaskan sekilas tentang apa itu buku kegiatan ramadhan dan apa kegunaan/ fungsi buku tersebut bagi siswa. Di samping itu, saya juga membagikan link ke doc buku kegiatan siswa untuk siswa lengkap dengan detail-nya.

Berikut penjelasannya.

Apa itu Buku Kegiatan Ramadhan?

Yang dimaksud dengan buku kegiatan Ramadhan adalah sebuah buku catatan siswa tentang aktivitas religius yang dilaksanakan di rumah selama bulan puasa atau Ramadhan, misalnya shalat taraweh, mengikuti tausiah, tadarus Qur'an dsb.

Pada dasarnya buku tersebut dibuat untuk mendidik siswa supaya disiplin selama liburan sekolah di rumah saat Ramadhan. Di samping itu, buku catatan kegiatan tersebut juga isinya dinilai oleh guru PAI dan wali kelas/ guru kelas dari siswa bersangkutan.

Kegunaan atau Fungsinya Bagi Siswa dan Guru

Bagi siswa, buku catatan kegiatan di bulan Ramadhan tersebut berguna untuk/sebagai media tulisan guna mencatat setiap kegiatan yang telah dilaksanakan selama Ramadhan yang nantinya akan dinilai oleh guru/wali kelas.

Bagi Guru, buku tersebut dapat digunakan/ dijadikan sebagai bahan penilaian sikap terhadap siswa dan sebagai dokumen bukti bahwa siswa telah melaksanakan tugasnya saat ramadhan berlangsung.


Detail Document Buku Kegiatan Ramadhan

Detail document di sini maksudnya adalah rincian deskripsi dokumen buku tersebut, meliputi jenis berkas, ukuran, dan jumlah halamannya.

1. Jenis/ tipe berkas: doc atau word document
2. Ukuran berkas: 303 Kb
3. Jumlah halaman: 20 lembar
4. Link:
Demikian pembahasan tentang buku yang dimaksud, serta link dokumen buku kegiatannya semoga bermanfaat.