Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagan Struktur Organisasi Komite Sekolah

Pada artikel ini admin akan membahas apa itu bagan struktur organisasi, fungsi (kegunaan), manfaatnya, dan contoh bagan struktur organisasi komite sekolah pada umumnya yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kita ke pembahasan terlebih dahulu.

Apa itu Bagan Struktur Organisasi?

Bagan struktur organisasi adalah sebuah diagram atau skema yang ditampilkan dalam bentuk gambar dan memuat informasi seputar kepengurusan dalam sebuah organisasi tertentu. Bagan tersebut dibuat untuk memberikan informasi kepada orang lain terkait nama-nama dan jabatan yang diduduki dalam organisasi agar dapat diketahui oleh orang yang melihatnya.

Fungsi

Fungsi atau kegunaan dari bagan struktur organisasi sebagaimana dibahas pada bagian sebelumnya yaitu sebagai media publikasi terkait susunan pengurus komite sekolah yang sedang menjabat dalam suatu periode kepengurusan-nya.

Manfaat

Manfaat bagan struktur organisasi bagi komite sekolah yaitu sebagai salah satu administrasi komite sekolah yang harus dibuat dan perlu diadakan guna memenuhi data bagi pihak-pihak berkepentingan atau stackholder.

Bapak/Ibu pengurus komite sekolah baru maupun lama yang sekarang sedang membaca artikel ini dan ingin mengetahui bagaimana bagan struktur organisasi yang baik dan lengkap untuk komite sekolah, berikut admin tampilkan gambarnya di bawah ini.




Demikian pembahasan yang dapat disampaikan pada artikel ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita dalam dunia pendidikan.