Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Naskah Soal OGN Guru Kelas SD Tahun 2018

OGN Guru Kelas adalah suatu momen/ ajang kompetisi atau lomba yang diselenggarakan oleh Dirjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan, khususnya dalam mengukur kompetensi pedagogik dan profesional guru kelas di sekolah dasar.

Layaknya seperti olimpiade pada umumnya, OGN (Olimpiade Guru Nasional) untuk guru kelas juga dilaksanakan dengan pengerjaan soal-soal terkait kompetensi pedagogik dan profesional yang harus dimiliki oleh pendidik pada jenjang SD.

Sebagai bentuk persiapan guru dalam mengikuti kompetisi/ olimpiade maka pada postingan ini kami bagikan link yang mengarah ke naskah soal OGN untuk guru kelas tahun 2018 tingkat kabupaten/ kota. Diharapkan itu bisa bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai soal latihan untuk menghadapi OGN di tahun ini 2020.

Naskah soal OGN tersebut juga dilengkapi dengan kunci jawaban. Adapun naskah tersebut memuat soal kompetensi profesional pada bidang matematika, IPA, dan IPS.

Bapak/Ibu hanya dapat mencetak soal langsung pada tampilan halaman pratinjau naskah soal.

Manfaat yang bisa diperoleh dari naskah soal antara lain:

  • Dapat dijadikan koleksi soal untuk persiapan OGN di tahun ini dan seterusnya
  • Bisa digunakan sebagai bahan latihan untuk menambah pengetahuan dan menguji kemampuan yang sudah dimiliki.
Baiklah berikut ini tampilannya.






Berikut ini linknya:

Demikian yang dapat admin bagikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat. Selamat mengikuti olimpiade guru nasional dan sukses selalu.