Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Kartu Peserta Tes Seleksi Masuk Sekolah

Di artikel ini saya akan membahas tentang apa itu kartu peserta tes seleksi masuk sekolah, kegunaan kartu, manfaatnya bagi peserta atau calon siswa, seperti apa tampilannya, dan membagikan dokumennya dalam bentuk doc.

Apa itu?

Kartu peserta tes seleksi masuk sekolah adalah sebuah kartu yang diberikan kepada calon siswa baru yang sudah mendaftar ke sekolah barunya dan harus dibawa saat dilaksanakannya tes untuk menentukan calon siswa tersebut diterima pada sekolah tempat mendaftar. Dalam kegiatan penerimaan siswa (peserta didik) baru yang dikenal dengan singkatan PPDB atau dulunya PSB, kartu peserta ini termasuk salah satu administrasi yang perlu dibuat/ disiapkan menjelang pelaksanaan PPDB. Dikarenakan kartu peserta tes ini penting, maka pada artikel ini saya akan membagikan contohnya. Adapun contoh kartunya disajikan dalam bentuk gambar dan dokumen (.doc).

Kegunaan kartu peserta tes


Kegunaannya yaitu untuk:
  • Dijadikan bukti dan ciri bahwa anak yang membawa kartu merupakan calon siswa yang telah mendaftarkan diri sebelumnya
  • Bukti sudah melaksanakan tes seleksi masuk
  • Kelengkapan administrasi panitia PPDB.

Manfaat bagi peserta


Bagi peserta/ calon siswa baru kartu tes ini dapat ditunjukkan kepada Panitia apabila terjadi kehilangan data nilai, sehingga calon siswa sudah membuktikan bahwa dirinya telah mengikuti tes dan tidak perlu melakukan pengulangan.

Tampilan


Tampilan kartu bisa dilihat pada gambar berikut ini.





Dokumen


Panitia PPDB dapat mendownload dokumen word (doc) berisi contoh kartu tes seleksi masuk sekolah pada tautan berikut.

[ Download Doc ]

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan pada artikel ini. Akhir kata, semoga bermanfaat dan dapat melengkapi administrasi sekolah terkait PPDB.