Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Format Daftar Hadir Panitia PAS Lengkap dengan Cover

Selamat datang Panitia PAS (Penilaian Akhir Semester) di tahun pelajaran 2019/2020.
Pada kesempatan ini, insya Allah saya akan berbagi format daftar hadir untuk panitia yang dilengkapi dengan sampul depan atau cover-nya.

Daftar hadir ini dapat digunakan sebagai contoh atau referensi bagi Anda yang akan membuat kelengkapan administrasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan UAS atau PAS tahun ini.

Daftar hadir panitia PAS adalah salah satu administrasi ujian akhir semester ganjil yang digunakan untuk mengagendakan kehadiran panitia (mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, dan anggota) setiap hari selama pelaksanaan PAS berlangsung.


Tujuan dibuatnya daftar hadir tersebut adalah untuk melengkapi administrasi terkait kegiatan penilaian akhir semester pada satuan pendidikan atau sekolah penyelenggara.

Manfaat daftar hadir ini bagi panitia adalah sebagai bukti fisik atas kehadiran panitia dalam kegiatan yang nantinya dapat dijadikan bahan laporan pertanggungjawaban kepada kepala sekolah termasuk pengawas pembina.

Sebagaimana disebutkan pada judul, bahwa format daftar hadir panitia yang dibagikan terdiri dari cover dan isi. Bagian cover-nya seperti biasa mencantumkan judul, tahun pelajaran, logo dinas pendidikan kabupaten atau sekolah yang menyelenggarakan PAS, nama sekolah dan alamatnya. Adapun bagian isi merupakan lembaran yang berisikan judul dan tahun pelajaran serta tabel.

Tabel daftar hadir panitia penilaian akhir semester terdiri dari 9 (sembilan) kolom ke samping dan beberapa kolom ke bawah. Kolom pada bagian atas diisi dengan keterangan yang secara berurutan ke samping kanan meliputi:
  • Nomor urut
  • Nama Panitia/ Guru
  • NIP / NUPTK
  • Jabatan dalam panitia
  • Kolom tanda tangan kehadiran hari pertama
  • Hari kedua
  • Ketiga
  • dan Keempat.
Contoh formatnya bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini.



Apabila membutuhkannya dalam bentuk doc, Anda bisa mendownload format daftar hadir panitia PAS lengkap dengan cover pada tautan berikut.

Download Doc

Akhir kata, demikian format daftar hadir panitia PAS beserta covernya yang dapat dibagikan. Harapan saya, semoga dokumen yang dibagikan bisa memberikan manfaat bagi Bapak/Ibu panitia PAS di sekolah dasar (SD)-nya masing-masing. Jika Bapak/Ibu dari SMP/SMA, Anda juga bisa menjadikannya sebagai rujukan dalam membuat daftar hadir tersebut.