Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Pidato Amanat Pembina Upacara di Hari Pertama PAS atau UAS

Di postingan ini, saya akan mencoba berbagi contoh pidato amanat pembina dalam pelaksanaan upacara bendera senin saat hari pertama pelaksanaan PAS atau UAS (Ujian Akhir Semester) di sekolah. Ini dapat Bapak/Ibu gunakan pada hari senin besok (tanggal 2 Desember 2019). Inti dari amanat tersebut adalah mengarahkan peserta didik agar melaksanakan ujian dengan tertib dan jujur.




Berikut ini contohnya.

Selamat pagi Bapak Kepala sekolah, rekan-rekan guru, petugas perpustakaan, dan penjaga sekolah yang saya hormati, juga peserta didik yang kami cintai.

Hari ini, tepatnya Senin tanggal 02 Desember 2019 adalah hari pertama bagi semua peserta didik mengikuti ujian penilaian akhir semester atau dulu dikenal dengan UAS, yang mana pada hari ini, kamu sekalian akan mengerjakan soal-soal PAS.

Hasil ujian akan menentukan nilai kamu sekalian di raport semester 1 tahun pelajaran ini.

Kami selaku pendidik berpesan kepada seluruh peserta PAS agar dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan juga jujur. Dengan tertib kita akan nyaman dalam melaksanakan ujian dan tenang dalam mengerjakan soal. Adapun dengan jujur, maka kita sudah mengamalkan amal soleh.

Peserta didik yang kami cintai.
Hasil ujian yang diperoleh dengan jujur akan membawa berkah. Seberapa besar pun nilai yang didapatkan dengan cara yang baik dan benar akan menghasilkan kebaikan di masa depan. Oleh sebab itu, sekali lagi kami berpesan. Kerjakanlah soal ujian PAS dengan semampu kalian.

Nilai kecil ataupun besar tidak menjadi acuan, yang terpenting adalah kejujuran dalam ujian ini.

Mari kita sama-sama berdo'a agar pelaksanaan PAS ini berjalan dengan lancar serta mendapatkan kemudahan dalam menyelesaikan soal-soal.

Terima kasih atas perhatiannya.

Mungkin hanya itu yang bisa Ibu sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat melaksanakan kegiatan penilaian akhir semester.

Demikian contoh amanat pembina upacara yang bisa disampaikan pada hari pertama kegiatan penilaian akhir semester atau PAS di sekolahnya masing-masing. Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat.